Minggu, 25 Oktober 2009

THE SECRET: Pembuktian Ilmiah Terkabulnya DOA

Ternyata fenomena atau cara kerja ilmiah terkabulnya doa masih menjadi sebuah rahasia di muka bumi ini. Dan kabarnya rahasia itu tertutup bagi kebanyakan manusia. Hanya ada beberapa orang tertentu di muka bumi ini yang tahu dan mereka sengaja menutupi RAHASIA ini agar tidak banyak manusia yang tahu. Karena jika RAHASIA ini diketahui seluruh manusia, maka kejayaan itu akan menjadi milik semua orang dan mereka yang sengaja menutup rapat ini akan kecewa berat, sebab munculnya banyak pesaing mereka dalam meraih kesuksesan. Namun kini RAHASIA itu telah terungkap dalam film THE SECRET.

Phuih, sinopsis diatas sok misterius gituh yah? Heheh… maklumlah, saya anak baru yang masih belajar nulis. Oke, teman-teman, lanjut yah. Pernah nonton film THE SECRET? Udah? Belum? Bagi yang sudah, pasti telah paham dengan isi dan pesan dari filmnya. Maka semoga tulisan ini menjadi review dan penyegaran juga sharing bersama untuk mendiskusikan ilmu yang ada dalam film tersebut. Dan bagi yang belum, bisa baca artikel ini dulu. lalu nanti akan saya beri link untuk download film-nya secara gratis di akhir tulisan.

Dalam film THE SECRET, dikatakan bahwa rahasia itu ialah HUKUM TARIK – MENARIK. Yes, the secret is the law of attraction. Kenapa bisa disebut pembuktian ilmiah terkabulnya doa? *sebenarnya saya yang menyatakan sih bahwa hukum tarik menarik merupakan bukti bahwa pengabulan doa bisa dibuktikan secara ilmiah*. Oke lanjut, dalam film itu disebutkan bahwa “Semua yang terjadi dalam hidup anda, itu karena anda yang menariknya dalam hidup anda.” (Bob Proctor, Philosopher).

Ya, jadi maksud the law of attraction disini memang mirip dengan apa yang diajarkan dalam ilmu Fisika, khususnya Fisika Quantum. Dalam Fisika Quantum lebih dikenal energi partikel halus yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Berbeda dengan Fisika Klasik atau biasa disebut dengan Fisika Newton yang lebih tepat dengan hukum pasti A+B=C karena mengeksekusi benda-benda solid yang tampak oleh mata.

Lalu, hubungan dengan fenomenda terkabulnya doa apa? Ya ada hubungannya. Erbe Sentanu, dalam buku best seller-nya ‘Quantum Ikhlas’ mengatakan bahwa “Kekuatan kuantum adalah kekuatan alam yang belum banyak dimanfaatkan secara tepat oleh kebanyakan orang. Padahal realitas kuantumlah yang harus kita ubah dulu sebelum realitas fisiknya bisa kita lihat dan nikmati. Dan realitas kuantumlah yang sebenarnya kita akses dan kita olah melalui pikiran, perasaan, dan doa-doa kita.” (Sentanu 2007, 46)

Jadi maksudnya, ketika kita berdoa dan berpikir tentang apa yang kita impikan, maka ketika itu energi kuantum kita tengah bekerja. Ingat the law of attraction, apa yang kita pikirkan itulah yang kita tarik untuk diri kita. Sebab alam pikiran merupakan energi besar dengan vibrasi yang besar pula. “Dan benda yang gelombang getarannya paling cepat ialah realitas yang gaib (tidak tampak) dan hanya bisa dirasakan seperti kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang. Semua benda yang tidak tampak seperti PIKIRAN dan PERASAAN memiliki getaran vibrasi yang lebih cepat dan lebih kuat. Dan barang siapa yang menggunakannya akan memiliki hidup yang lebih mudah dan lebih baik keadaannya.” (Sentanu 2007, 47)

Menurut Elizabeth Towne (1906), “Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya-tarik (undangan)nya sendiri.” Hukum Tarik-Menarik ini menyatakan: “Sesuatu akan menarik pada dirinya segala hal yang satu sifat dengannya”. Ini menjelaskan mengapa seseorang senang berkumpul dengan mereka yang satu hobi. Atau ketika anda memutar tombol tuning radio ke 99.9FM maka siaran radio 99.9FM-lah yang akan anda dengar, karena anda paham bahwa sinyal di menara radio dan di pesawat radio anda harus sama. Atau ketika anda memulai hari dengan perasaan “ngga enak” maka hari itu seperti dipenui oleh kejadian-kejadian yang tidak mengenakkan anda. (Sentanu 2007, 48-49)

Mengenai cara kerja the law of attraction ini sudah banyak yang mengaku membuktikannya dalam pengalaman pribadi mereka masing-masing. Mungkin kita pernah salah satunya. Dan saya yakin pasti pernah, tapi kita tak sadar. Untuk menguatkan, saya ingin memaparkan kenyataan yang dialami Erbe Sentanu. Yakni ketika ia divonis mandul oleh dokter. Ketika itu ia langsung mengucap syukur, “alhamdulillah”. Ia berpikir, apa salahnya berpikir dan berperasaan positif. Toh, sebagai manusia kita harus legowo untuk menerima apa yang diberikan oleh-Nya baik itu anugrah atau ujian. Namun lantas, jangan hanya pasrah. Seperti Erbe yang setelah itu ia tetap berusaha berdoa dan melatih dirinya berperasaan positif sambil membayangkan dan memvisualisasikan kehadiran sang buah hati yang oleh dokter dikatakan impossible. Akhirnya setelah 3 minggu ia menenangkan perasaannya itu (ikhtiar) ia pun kembali untuk konsul rutin pada dokternya. Dan ketika dokter memeriksanya ternyata jumlah benih sperma yang tadinya divonis aspermatozoa (tidak dapat berproduksi), namun bisa meningkat sebanyak 30% selama 3 minggu saja! Tidak ada yang lebih kuasa daripada Allah. Subhanallah…

Jadi begitu. Dapat ditangkap maksudnya? Dan ternyata hal ini pun sebenarnya telah ada pada Islam, Cuma saja baru booming ketika film THE SECRET ini muncul di tahun 2006. Itulah kenapa, dalam Islam kita diminta untuk berdoa dan beribadah secara khusyuk. Tetapi mungkin kita belum bisa memahaminya, sehingga tidak mengerti apa itu maksud KHUSYU dan IKHLAS. Lalu bagaimana menjalankan keduanya? Selama ini kita telah menganggap kita telah melakukan hal tersebut, namun ternyata tidak sukses dan sesuai dengan harapan. Mungkin kita kurang fokus, atau kurang berpikiran dan berperasaan positif, dan perasaan negative lainnya. Sebab, ingat, pikiran dan perasaan negative (suudzon) sangat berpengaruh terhadap terkabul atau tidaknya doa kita. Ingat dengan pernyataan bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya?

Maka kunci doa yang efektif ialah (Sentanu 2007, 143):

  1. MINTA. Niat yang jelas.
  2. YAKIN. Percaya yang diinginkan terkabul.
  3. TERIMA. Bersyukur menerima terkabulnya doa.

Begitulah artikel yang mungkin terlalu panjang dari saya. maaf ya, namun saya berharap moga bisa bermanfaat.

Sumber : http://dhila13.wordpress.com

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger