Kamis, 16 Juli 2009

Ingin Maju??? Melangkahlah...!!!!

Berangakat pagi, pulang malem.. Seperti itulah kegiatan sehari-hariku saat ini.
Aku kadang pergi dari tempat tinggalku yang ada di kota Bogor jam 6 pagi. Sampai di tempat kerja di Jakarta rata-rata jam 8an pagi, itu kalau aku mau bangun jam 5an pagi dan pastinya gak terlambat masuk kantor. Tapi kalau berangkatnya agak siangan berarti aku terlambat sampai di kantor. Kalau terlambat pasti di............. (tau lah).. he...he....
Kadang mersa bosen dengan aktifitas seperti itu. Ya bosen sekali, karena aku merasa aktifitas sehari-hariku rasanya monoton, seperti mengendarai kendaraan di jalan tol yang mengundang ngantuk.. atau sepeti naek KRL (Kereta Listrik) yang selalu setiap hari jadi kendaraan tumpanganku... rasanya ngantuk aja...
Begitu juga saat sore tiba. Keluar jam 5 sore, ke stasiun lagi, naek KRL lagi dan sampai tempat tinggalku matahari sudah tenggelam, alias malam..
Hmmmm... gini-gini aja...
Aku mungkin mengeluh, yah aku mengeluh. Tapi menurutku itu sih sah-sah aja kalau kita sedikit mengeluh (ceritanya memebela diri), kenapa? ... karena ... (bingung juga alasannya).. itulah manusia (mungkin ini jawaban yang tepat)... hehehehe..
Tapi walaupun begitu, aku bersyukur, karena nasibku sedikit lebih baik dari orang-orang yang belum punya pekerjaan. Aku mungkin mengeluh, tapi aku masih ada sesuatu yang di harapkan di bandingkan dengan orang-orang "maaf" Nganggur, seperti aku masih mengharapkan karir, wawasan, terutama setiap akhir bulan, yang gak salah lagi yaitu GAJI.
Dan untuk menghibur rasa jenuhku, rasa capeku karena jarak antara tempat tinggalku dan tempat kerjaku jauh, aku selalu berkata dalam hati "aku beruntung, karena setiap hari wawasanku selalu bertambah, temanku selalu bertambah, dan aku selalu baca koran setiap hari (walaupu terpaksa karena aku sudah langganan, jadi gak enak untuk menolak... Hehehehe)".
Jadi pada intinya adalah, hidup adalah perjuangan. Maka walau bagaimanapun, jika kita ingin maju (Meraih sesuatu yang positif) maka kita karus melangkah (Berbuat sesuatu/Usaha). Yang pastinya di samaping kita berdo'a.
Kepada rekan-rekanku yang seperjuangan, boleh mengeluh, tapi jangan terlena. Selalu bersyukur, karena dengan bersyukur akan menambah energi kita untuk selalu bersemangat setiap hari.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger