Selasa, 18 Agustus 2009

ANDA ADALAH "KOMANDAN" PIKIRAN BAWAH SADAR ANDA...

Anda sudah tahu bahwa pikiran kita sebenarnya terdiri dari 2 dimensi, yaitu: pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Anda ingat peristiwa tenggelamnya kapal Titanic yang sangat melegenda? Apakah kapal Titanic tersebut tenggelam akibat menabrak sepucuk es di tengah laut? Ataukah menabrak badan dari gunung es yang sangat besar, dan tersembunyi di bawah permukaan air laut? Anda pasti lebih setuju dengan pendapat kedua, kapal Titanic tenggelam karena menabrak badan gunung es yang sangat besar tapi tersembunyi di bawah permukaan air laut. Kapal Titanic tidak mungkin bisa tenggelam jika hanya menabrak sepucuk es di atas permukaan air laut. Tetapi penyebab tenggelamnya adalah adanya badan gunung es yang sangat besar; yang terdapat di bawah pucuk gunung es; dan tersembunyi di bawah permukaan air laut. Dan, kekuatan dari badan gunung es ini sangat luar biasa besar, sehingga mampu menenggelamkan kapal Titanic.

Kisah tentang kapal Titanic di atas adalah sebagai ilustrasi saya untuk memberi gambaran kepada Anda tentang 2 dimensi pikiran yang kita punyai. Pucuk gunung es, saya ibaratkan sebagai "pikiran sadar kita", yang memang kita sadari bahwa kita punya itu. Dan, badan gunung es yang sangat besar itu adalah "pikiran bawah sadar" kita, yang cenderung kita abaikan karena kita tidak tahu atau tidak menyadari bahwa itu sangat besar pengaruhnya terhadap perjalanan hidup kita. Seperti halnya badan gunung es di bawah permukaan air laut yang sanggup mempengaruhi perjalanan kapal Titanic, yaitu menenggelamkannya ke dasar laut.

Kekuatan pikiran bawah sadar kita adalah sangat besar sekali. Bayangkan kalau Anda benar-benar bisa menguasai pikiran bawah sadar Anda. Ibarat sebuah pasukan, maka pikiran bawah sadar Anda adalah pasukan yang luar biasa sekali dan punya kekuatan yang sulit diukur, karena begitu besarnya, dan Anda lah yang menjadi Komandan-nya. Wah...itu hal yang luar biasa sekali, karena pada gilirannya, apapun yang Anda inginkan akan bisa terwujud secara nyata.

Tetapi hal pertama yang harus Anda sadari adalah, bahwa pikiran bawah sadar kita selalu bekerja; tidak pernah berhenti, siang ataupun malam, dia selalu aktif bekerja. Sebagai "Komandan" pikiran bawah sadar, maka Anda bebas memberikan instruksi apapun itu, terserah Anda...pikiran bawah sadar Anda pasti akan merespon seperti apa yang Anda instruksikan itu. Instruksi atau perintah kepada pikiran bawah sadar adalah melalui pikiran sadar Anda. Urusan kita secara langsung adalah dengan pikiran sadar, bukan dengan pikiran bawah sadar. Mulai sekarang, perhatikanlah pikiran sadar Anda, dengan pengertian mendalam bahwa pikiran bawah sadar Anda pasti akan selalu menuruti perintah dari pikiran sadar Anda; sesuai dengan apa yang selalu Anda pikirkan di dalam pikiran sadar Anda.

Apapun buah pikiran Anda, seperti kepercayaan, dogma, teori atau pendapat yang ada di dalam pikiran sadar Anda; akan memberikan rekaman kuat ke dalam pikiran bawah sadar Anda. Untuk kemudian pikiran bawah sadar Anda akan memanifestasikan atau mewujudkannya ke dalam kehidupan nyata diri Anda. Dan Anda akan benar-benar mengalaminya seperti apa yang Anda pikirkan di dalam pikiran sadar Anda. Jadi kalau Anda memberikan perintah kepada pikiran bawah sadar Anda, haruslah perintah yang baik, perintah yang berorientasikan pada kebahagiaan, kemakmuran, keberlimpahan dan kesuksesan; karena Anda adalah "Komandan" pikiran bawah sadar Anda...dan perintah Komandan pasti akan diikuti.

Manusia bisa menjadi penguasa dirinya sendiri dan lingkungannya, karena dia memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pikiran bawah sadarnya. Keyakinan dan kepercayaan Anda adalah unsur paling menentukan suatu tindakan dari pikiran bawah sadar. Untuk menguatkan perintah keinginan Anda itu; Anda harus bersikap seakan-akan Anda sudah memiliki materi yang Anda inginkan, ketika Anda mengirimkannya ke pikiran bawah sadar Anda. Anda harus merasakannya dengan segenap perasaan emosi yang dalam. Dengan bekal keyakinan dan kepercayaan diri Anda yang didukung dengan perasaan emosi diri ini, maka tidak ada suatu apapun yang bisa menghalangi perintah Anda kepada pikiran bawah sadar Anda; untuk melakukannya sesuai perintah yang dikirimkan dan dikesankan kepadanya. Kekuatan pikiran bawah sadar Anda akan benar-benar mengubahnya menjadi padanan fisiknya sesuai keinginan Anda.

Salam Luar Biasa Prima!

Sumber : http://wuryanano.blogspot.com

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger