Sabtu, 22 Agustus 2009

MARHABAN YA RAMADHAN

Tahun ini 1 Ramadhan di Indonesia jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2009. Dan Alhamdulillah kita diberikan usia untuk merasakan puasa Ramadahan di tahun ini.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, dimana semua umat islam di seluruh dunia diwajibkan untuk menjalankan rukun islam yang ke empat, yaitu diperintahkan untuk berpuasa. Di bulan ini seluruh umat islam berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadahnya, baik itu dari shalatnya, sedekahnya, dan juga ibadah-ibadah yang lain, seperti membaca Al-Quran (Tadarusan).

Begitu juga dengan kita, mudah-mudahan kita dapat meningkatkan amalan-amalan ibadah kita. Dan juga dalam menjalankan puasa ini kita diberikan kekuatan dalam menangkal hal-hal yang menyebabkan puasa kita batal.

Puasa pertama tahun ini di Jakarta diawali dengan udara yang sangat panas sekali, saking panasnya sehingga menimbulkan rangsangan-rangsangan ke arah puasa kita batal. Yang pastinya kerongkongan menjadi cepat kering dan terjadi kehausan. Tapi walaupun begitu kita tetap mempertahankan godaan-godaan yang ada di sekitar kita. Karena pada dasarnya puasa berarti kita menahan dari lapar, haus dan hawa nafsu. Jadi sewajarnya jika kita puasa lapar dan haus.

Tetapi sebesar apapun godaan, jika niat kita sungguh-sungguh, maka semua godaan itu akan terasa ringan dan dapat melewatinya.

Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa 1430 H.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger